Selasa, 04 September 2012

Provile Band pada Java Jazz Tour To Campus

BANDA ACEH – Dua Band beraliran Jazz yaitu Provile dan Fatarana akan mewakili Aceh pada International Java Jazz Festival. Kedua Band tersebut akan mengikuti festival jazz terbesar dunia setelah menyisihkan 9 finalis lainnya pada malam final Khanduri Jazz Tour To Campus.

Grup band Fatarana meraih juara pertama sedangkan grup band Provile meraih juara favorit. Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh fivok dan juara tiga diraih oleh tak tuk band.Sementara itu, Ketua Dewan Juri, Moritza Taher mengatakan, dipilihnya Fatarana sebagai juara pertama karena grup band tersebut memiliki keunikan dan khas daerah. Sehingga grup band tersebut akan mudah ditebak berasal dari daerah mana.

Meskipun demikian, dari hasil polling SMS menempatkan Band Provile diperingkat pertama dengan 46 persen dan diposisi kedua diraih Vipox dengan 15 persen, akan tetapi untuk pemenang ditentukan oleh dewan juri.
Moritza menjelaskan, band Fatarana terpilih karena memiliki keunikan seperti dari perform mereka saat tampil diatas panggung, dan mereka memiliki ciri khas ke Acehan.

Sementara itu penyelenggara khanduri jazz tour to campus Fairuziana mengatakan dua Perwakilan Aceh tersebut diharapkan dapat menjadi duta di Jakarta dalam mempromosikan ragam kebudayaan Aceh.
Lebih lanjut dia menambahkan, adapun hadiah yang disediakan oleh sponsor dan untuk Juara pertama Fatarana mendapatkan hadiah Rp. 3 juta. Juara Favorit, Provile mengantongi uang Rp 2 juta. (slm)

Kutipan : Rakyat Aceh Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar