Kamis, 06 September 2012

Cerita Terbentuknya Provile Band

Awal mulanya PROVILE terbentuk pada saat kami masih duduk di bangku SMA ,tepatnya pada tanggal 25 maret 2008 . Nama PROVILE di ambil dari nama sebuah kayu berhiasan di sudut-sudut dinding.
*jadi kenapa bisa jadi nama band kalian?
nahh, ceritanya pada sa'at kami sedang membuat sebuah studio musik , sang Drummer kewalahan mencari kayu Provile seperti yg diinginkan.
pada akhirnya dia bilang bahwa kat

a-kata PROVILE kita jadikan nama Band kita kayaknya bagus, dan provile juga mempunyai makna bahwa kami ingin menghibur dengan keindahan dan warna dari musik yang kami miliki , tidak hanya di sebuah tempat bahkan kami ingin meghibur semua penikmat musik di setiap sudut tempat.

Sebenarnya PROVILE sudah beberapa kali mengganti personilnya karena ada bermacam-macam alasan yang mengharuskan kami ganti beberapa personil, personil provile pada pertama terbentuk yaitu : Rama sebagai Vokalis (sering di panggil BOY) , Edy sebagai gitaris , Wandy sebagai Rithem (sering di panggil KODOK) , Adit sebagai Bassis (sering di panggil LAEY) , Isnanda sebagai Drummer (sering di panggil MENEM) .
kami yang sangat ingin bermain musik akhirnya sepakat untuk membentuk band tetap yang bergenre Pop Rock dan sangat menyukai Band J-rocks sehingga kami menciptakan lagu dengan sedikit sentuhan-sentuhan musik beraliran J-Pop .
Lagu yg kami ciptakan saat itu : 1. Kembalilah , 2. Bayangmu , 3. Bertahan.

Setahun kami bermusik akhirnya kami mendapat kabar bahwa sang Drumer MENEM harus keluar dari PROVILE karena dia akan bekerja di luar kota .
dengan sedih kami merelakan dia keluar .

gak lama berjalannya waktu, kami mencari drummer baru untuk mengisi kekosongan posisi yg ada .
Dea lah orang yang kami pilih, kebetulan dia juga satu sekolah dengan kami dan bisa bermain drum.
ehhhh,, ternyata setelah hampir setahun bersama malah BOY yang keluar karena katanya dia akan pindah tempat tinggal ke medan.
karena Vokalis udah keluar maka situasi mengharuskan kami fakum untuk sementara waktu sambil mencari-cari pengganti untuk mengisi di posisi Vokal.

Pada akhirnya kami mendapatkan informasi bahwa akan ada Festival Java Jazz .
kami tertantang untuk ikut , tapi opppppssss .
kami kan gak ada vokalis, musik kami juga bukan jazz .
Toeeennnnngggg. :D

sambil mikir-mikir siapa yang cocok jadi vokalis , akhirnya terpikirlah seorang kenalan di Facebook , Namanya Christian Cello .
kami coba ajak dia , dan ternyata dia mau bergabung untuk mengikuti Festival Java Jazz Tersebut.
*Singkat cerita* kami menjadi Band Favorite di Java Jazz dan kami harus berhadapan sama Band-band dari luar kota dan Festivalnya diadakan di Medan.

*singkat cerita* ternyata cello tidak bisa bergabung sama kami lagi karena dia juga ada Group Hip Hop nya sendiri .
Pada akhirnya kami sepakat untuk mengubah Genre musik kami jadi Pop Jazz, karena ternyata kami semua jadi tergila-gila sama musik Pop Jazz.
*Tapi kan PROVILE masih belum punya Vokalis ?? o_O"
kami cari lagi vokalis yang baru , dan akhirnya berjumpalah dengan Riski . Kami mengajak dia untuk latihan bersama sekalian melihat ada kecocokan gak menjadi vokalis PROVILE, setelah beberapa kali latihan ternyata kita cocok .
tanpa menunda-nunda akhirnya kami mengajak Riski untuk jadi vokalis tetap di PROVILE , dan dengan musik kami yang sekarang alhamdulillah kami sudah banyak nampil di acara-acara .
jadi sekarang personil PROVILE adalah :




                                       Riski sebagai Vokalis                        Edy sebagai Gitarist 


      Adit sebagai Bassist                       Try sebagai Guitar Rithem
                                                            

                                      Dea sebagai Drummer            Dicky sebagai Additional Keyboardist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar