Kamis, 07 April 2011

Penggalangan dana untuk korban bencana TANGSE


BANDA ACEH-Pemuda Aceh yang tergabung dalam Regional Atjeh The Movement (RATM), menggelar malam pengalangan dana untuk korban banjir bandang di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Acara sederhana yang digelar di salah satu café di Banda Aceh itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.952.000.

Acara yang dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh seniman Aceh, LK Ara, Yun Casaluna, Nurliza dan Ihan Sunrise itu disambut hangat para pengunjung. Penampilan Stok Drama Band dan Provile Band juga menbuat acara kian meriah. Wawa, yang menjadi pembaca acara, juga berhasil menarik simpati pengunjung untuk menyumbang bagi korban banjir bandang di Tangse.

“Memang sumbangannya tidak terlalu besar, tapi kami berharap ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Tangse,” kata Chairul Munadi, Regional Leader RATM yang sering disebut Kaskuser Aceh, Sabtu, (19/3).

Menurut Chairul, selain menerima sumbangan, mereka juga menerima bantuan dari masyarakat berupa pakaian layak pakai dan bantuan dalam bentuk lainnya. Rencananya, bantuan tersebut akan diantar langsung ke Tangse dalam pekan ini. “Jika ada yang ingin menyumbang setelah acara ini, boleh hubungi kami,” ujar Chairul.

Sebelumnya para pemuda yang menjadi member di kaskus.us --forum internet terbesar di Indonesia -- juga telah mengelar kegiatan serupa untuk membantu korban gempa dan tsunami di Mentawai, Sumatera Barat. Saat itu, mereka berhasil mengumpulkan dana sekitar 27 juta rupiah.

“Kami telah berusaha semampunya, tapi malam ini tidak seperti saat pengalangan dana untuk Mentawai, beberapa tamu yang kami undang tidak bisa hadir. Mudah-mudah meskipun sedikit, dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Tangse,” sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar