Senin, 11 April 2011

Jazz Tour to Campus di Aceh

BANDA ACEH: Antero, radio berita di Kota Banda Aceh menggelar festival jaz dengan mengusung tema Khanduri Jazz Tour to Campus.

“Event ini untuk menggali potensi musisi muda jaz Aceh berkiprah di festival terbesar di dunia, International Java Jazz Festival,” kata Salman Iqbal, panitia Khanduri Jazz Tour to Campus, di Banda Aceh, Sabtu 19 Feb. 2011.

Ia mengatakan, festival ini merupakan ajang seleksi sebelum mengikuti Java Jazz di Jakarta, yang dilaksanakan 4-6 Maret 2011. Seleksi musisi Aceh ini dimulai 19 Februari 2011.

“Ajang Khanduri Jazz Tour to Campus ini akan melahirkan musisi Aceh yang siap tampil di International Java Jazz Festival. Diharapkan mereka mampu mempromosikan musik etnik Aceh yang dipadukan dengan irama jaz,” katanya.

Ia menyebutkan, sejumlah grup yang mengikuti Khanduri Jazz Tour to Campus tersebut, yakni Provile, Fivax, Classmate, Cartown, After Sunday, Patarana, One & DFD, Tak Tuk, Tropical Trim, Wasiat dan Beside Project.

“Khanduri Jazz Tour to Campus dan Road To Java Jazz ini merupakan partisipasi Radio Antero dalam menyukseskan tahun kunjungan wisata Kota Banda Aceh 2011,” katanya.

Menurut dia, Antero sejak 2006 secara selektif menghadirkan komposisi jaz pilihan, baik dari musisi lokal maupun mancanegara. Program musik jaz tersebut disiarkan secara reguler.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga pernah menyelenggarakan konser musik jaz asal Belanda, Lou G Band, pada 2007. Kemudian pada 2010, menggelar konser Utha Likumahuwa di Banda Aceh.

“Kami mengharapkan Khanduri Jazz Tour to Campus ini menjadi alternatif pilihan hiburan dan ajang kreativitas mahasiswa dan pelajar dalam bermusik,” kata Salman Iqbal.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar